Laman

Senin, 25 Oktober 2010

Bukan Nilai Tetapi yang Di Dapat...???

"Bukan tentang nilai seberapa banyak hal berharga yang di dapat", itulah salah satu kutipan yang pernah di utarakan padaku. Entah dari siapa soalnya jelas aku lupa (maklum hehehehe...) semasa aku berada di bangku SMA aku selalu merasa bersalah sama kedua orang tuaku. Masalahnya nilai pelajaranku rendah, setiap ada penerimaan raport selalu di telp sama ortu(maklum ortu jauh jadi cuma telp) terus di tanya "gimana nilainya bagus apa enggak", dengan menundukan kepala sambil memelankan suara aku menjawab
"Maaf  nilainya jelek semua", terus di balas lagi sama ayah "o...ya udah gak apa2 belajar lebih rajin lagi, jangan lupa shalat, jaga kesehatan", setelah di bilangin kayak  gitu langsung merasa gak enak banget. waduh gimana ini??.  singkat cerita aku dapat nasehat tentang kalimat di atas tadi yang ku tulis. Aku jadi merasa bersyukur banget tidak jadi orang yang terlalu pintar, dan menonjol, bukan karena tidak mau tetapi karena takut menjadi orang yang terlalu sombong setelah mendapatkan itu semua, karena dengan kadaanku yang biasa saja ini malah bisa membuat diriku benar-benar menjadi seperti sekarang ini. Punya banyak teman yang serasa seperti saudara, melakukan banyak hal yang bahkan gak pernah terbayangkan sebelumnya, kisah hidup ini serasa gak ada habisnya walau di kasih space hosting 100 Giga sekalipun. Bukan berarti pendidikan gak penting tetapi jangan lupakan juga orang di sekitar kita. Jadi intinya jangan menyerah dalam hidup dan menuntut ilmu (ada hubungannya gak ya sama postingan di atas) karena yang kamu dapat sekarang adalah yang terbaik buatmu. Allah tidak akan menjerumuskan makhluknya, dan Allah juga tidak akan memberi jika belum saatnya. Kita tidak akan di izinkan naik ke lantai tiga jika lantai dua saja belum pernah kita lihat dan jika kita memaksakan diri maka ketika terjatu rasanya akan sakit sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar