Laman

Kamis, 09 Desember 2010

Harapan, Impian, dan Kenyataan

Alhamdulillah karena punya banyak blog dan situs malah banyak nih yang gak ke urus, apa lagi di tambah padatnya jadwal kuliah hooaaaft (ternyata ngantuk)..yaks let's go...!!. Mimpi yah seperti itulah kata yang satu ini, kata yang berbahaya (menurutku siiih!!). Kenapa demikian karena banyak tuh orang-orang penghuni RSJ yang gagal dalam hal ini (iya kali yah..?!!). Tetapi tunggu dulu di satu sisi sebenarnya mimpi adalah sesuatu yang luar biasa banyak orang berhasil karena sering berharap, bermimpi, dan sampai sampai ada tuh yang mencatat draft buat mimpi-mimpinya...wkwkwk. Tetapi tidak banyak juga orang melarang untuk tidak bermimpi. Sebenarnya siapapun boleh bermimpi, boleh berharap itu bagus untuk perencanaan kedepan, asal jangan lupa kalau sudah sampai mana kita berbuat untuk realisasi mimpi-mimpi kita, sudah sampai mana kita berusaha, sampai mana kita bertindak, itulah pertanyaannya??!!.
Banyak orang berkata "aku sudah cukup berusaha, atau aku sudah begini, sudah begitu dan lain sebagainya" pada kenyataannya hal tersebut gak menjamin seberapa besar dampaknya pada proses realisasi impian kita. Seberapa besar mimpi dan seberapa banyak impian kita setidaknya harus sebanding dengan seberapa keras usaha kita entah dalam hal apapun itu.
Sebisa mungkin lakukan pembanding antara mimpi dan usaha kalau kita bermimpi menjadi seorang programer handal dan sukses di masa mendatang jangan hanya di impikan mulailah dengan rasa ketertarikan kita secara ikhlas di dunia pemrograman,(ilmu) mulailah belajar apa-apa yang menyangkut impian, jangan jadi orang yang sok tahu tetapi jadilah orang yang terus ingin tahu, jangan belajar dengan orientasi pekerjaan ataupun uang tapi lakukanlah dengan ikhlas, hmmm... yang jelas jangan lupa untuk berdoa.
Oh..ya bahaya satunya lagi jangan hanya karena mimpi kita jadi orang yang hanya mementingkan dirinya dan mimpinya karena sesungguhnya banyaknya orang maupun sahabat di sekitar kita dan dengan menjalin hubungan yang baik saling membantu juga peduli akan sesama bisa jadi faktor keberhasilan impian kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar