Selasa, 13 Maret 2012

Rasa Kagum

Rasa kagum hm.........akhir - akhir ini yang ku lihat banyak sekali orang - orang yang selalu terkagum - kagum akan sesuatu. Entah itu kagum karena melihat, mendengar, cara pandang atau pikiran orang lain dan masih banyak kagum - kagum lainnya. Terkadang aku berpikir ( kadang sih hehehe ^__^ ) ketika kita terkagum pada sebuah pemandangan maka kita mengagumi akan ciptaan Yang Kuasa akan pemandangan, tapi kagum yang ingin saya tulis kali ini adalah kagum pada seorang, sesorang atau siapapun yang terlihat bijak, dewasa, atau bahkan di bilang sukses hidupnya. Bahkan banyak banget sih orang yang terkagum - kagum kepada seorang motivator (hm...kagum) sampai - sampai terlalu terhanyut akan bagaimana cara hidup orang yang di kagumi, mengikuti setiap perkataan orang yang di kagumi, atau dalam kasus lain kagum kepada motivator yang memotivasinya. 
Di lain kasus dalam pendapatku rasa kagum bisa membunuh kreatifitasku sendiri sih (ini menurutku ^__^ menurut anda gimana hehehe ) soalnya ketika kita terkagum pada seseorang yang kita jadikan panutan maka kurang lebih 60 - 80% hidup, perilaku, sifat, dll akan mengikuti orang yang di kagumi. Secara tidak langsung kita tidak bisa menyelesaikan masalah, problem, ujian hidup dengan kemampuan sendiri, cara sendiri, atau diri kita yang apa adanya. Yaaah kalau mau di bilang kita meniru orang yang di kagumi dalam menyelesaikan masalah, berperilaku, dll. Yang sangat di sayangkan ketika kita mengikuti pola hidup orang yang kita kagumi dan merasa tidak nyaman tetapi masih tetap mengikuti dengan alasan "biar interface di mata orang lain kelihatan keren n di kagumi orang yang melihat kita" apa itu baik? hmm...ku rasa gak begitu baik (gak tau ya ini cuma menurutku sebagai penulis hehehehe...).

Kamis, 09 Desember 2010

Harapan, Impian, dan Kenyataan

Alhamdulillah karena punya banyak blog dan situs malah banyak nih yang gak ke urus, apa lagi di tambah padatnya jadwal kuliah hooaaaft (ternyata ngantuk)..yaks let's go...!!. Mimpi yah seperti itulah kata yang satu ini, kata yang berbahaya (menurutku siiih!!). Kenapa demikian karena banyak tuh orang-orang penghuni RSJ yang gagal dalam hal ini (iya kali yah..?!!). Tetapi tunggu dulu di satu sisi sebenarnya mimpi adalah sesuatu yang luar biasa banyak orang berhasil karena sering berharap, bermimpi, dan sampai sampai ada tuh yang mencatat draft buat mimpi-mimpinya...wkwkwk. Tetapi tidak banyak juga orang melarang untuk tidak bermimpi. Sebenarnya siapapun boleh bermimpi, boleh berharap itu bagus untuk perencanaan kedepan, asal jangan lupa kalau sudah sampai mana kita berbuat untuk realisasi mimpi-mimpi kita, sudah sampai mana kita berusaha, sampai mana kita bertindak, itulah pertanyaannya??!!.
Banyak orang berkata "aku sudah cukup berusaha, atau aku sudah begini, sudah begitu dan lain sebagainya" pada kenyataannya hal tersebut gak menjamin seberapa besar dampaknya pada proses realisasi impian kita. Seberapa besar mimpi dan seberapa banyak impian kita setidaknya harus sebanding dengan seberapa keras usaha kita entah dalam hal apapun itu.

Senin, 25 Oktober 2010

Bukan Nilai Tetapi yang Di Dapat...???

"Bukan tentang nilai seberapa banyak hal berharga yang di dapat", itulah salah satu kutipan yang pernah di utarakan padaku. Entah dari siapa soalnya jelas aku lupa (maklum hehehehe...) semasa aku berada di bangku SMA aku selalu merasa bersalah sama kedua orang tuaku. Masalahnya nilai pelajaranku rendah, setiap ada penerimaan raport selalu di telp sama ortu(maklum ortu jauh jadi cuma telp) terus di tanya "gimana nilainya bagus apa enggak", dengan menundukan kepala sambil memelankan suara aku menjawab

Sabtu, 09 Oktober 2010

Akhirnya Akun Yahoo MailQ Bisa Di Akses

Huuft....capek juga setelah mencoba berbagai macam cara, kombinasi password, kombinasi pertanyaan pengaman, dan beribu cara lainnya membuahkan hasil juga dan pada akhirnya emailku di yahoo yang selama ini hanya diam membisu bisa melanjutkan dinasnya. Tidak hanya itu semua akun dan berbagai jasa layanan yang di sediakan di dunia maya baik blo g maupun social networking yang selama ini aku daftarkan menggunakan email er****_e**@yahoo.co.id pun bisa di akses lebih leluasa.

Senin, 30 Agustus 2010

Menulis Angka Nol (‘0’) di Depan pada Excel


Sudah kesekian kalinya kasus seperti ini. Untuk menempatkan angka nol pdari depan pada excel ternyata tidak bisa!! siapa bilang?. Sebenarnya teman-teman yang ingin menempatka angka nol di depan pada contoh kasus penulisan NPM/NIM/dll harus di akali dengan menggunakan format cell pada excel. Berikut caranya :
Pertama-tama tulis dulu NPM/NIM-nya

Terlihat ada dua baris yang pada depan nim/npm-nya tidak menampilkan angka nol sedangkan pada baris yang pertama nim/npm tampil lengkap. Caranya adalah dengan memblog baris atau nim yang tidak memunculkan angka nol kemudian klik kanan pilih format cell